Pengantar Akuntansi untuk Aset




Pengantar Akuntansi untuk Aset

Aset dalam Akuntansi disebut aktiva yang dianggap sebagai hal sangat penting dan krusial bagi keberlangsungan perusahaan. Aktiva dapat diartikan sebagai segala kekayaan yang dimiliki oleh suatu perusahaan. Kekayaan tersebut berupa sumber daya bentuk benda maupun hak yang dikuasai. Aktiva dapat diakui ketika kekayaan tersebut bisa diukur menggunakan satuan mata uang seperti rupiah, dollar, yuan ataupun mata uang lainnya.

Course ini mengajarkan dasar dari perlakuan akuntansi untuk aset. Topik besar yang dibahas adalah cash, inventories, receivables, dan plant assets:

  • Cash : setelah menyelesaikan course ini diharapkan student akan memahami bagaimana menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kas

  • Inventories: setelah menyelesaikan course ini diharapkan student akan memahami tentang penetapan biaya dan pelaporan persediaan pada laporan keuangan.

  • Receivables: setelah menyelesaikan course ini diharapkan student memahami cara mencatat piutang dengan benar pada laporan keuangan.

  • Plants Assets : setelah menyelesaikan course ini diharapkan student akan memahami siklus aset tanaman yang digunakan dalam suatu perusahaan.

Untuk cash, sub topic yang dibahas adalah petty cash dan bank reconciliation. Untuk inventories, sub topic yang dibahas adalah mengenai costing dan LCNRV. Untuk receivables, yang dibahas adalah mengenai valuation accounts receivable yang dibagi menjadi direct write off dan allowance method. Selain valuation accounts receivable, notes receivable juga dibahas di course ini. Untuk plant assets, yang dibahas adalah mengenai costing, depreciation, and disposal.

Cash, inventories, receivables, dan plant assets

Url: View Details

What you will learn
  • Sttudent akan memahami bagaimana menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kas
  • Sttudent akan memahami tentang penetapan biaya dan pelaporan persediaan pada laporan keuangan.
  • Sttudent memahami cara mencatat piutang dengan benar pada laporan keuangan.

Rating: 4.35

Level: Beginner Level

Duration: 1 hour

Instructor: Bina Nusantara University


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of hugecourses.com.


© 2021 hugecourses.com. All rights reserved.
View Sitemap