Microsoft Excel dari dasar hingga mahir




Microsoft Excel dari dasar hingga mahir

Microsoft Excel adalah software yang tidak memerlukan perkenalan lagi. Ia adalah software paling wajib dikuasai bila Anda serius dalam mengelola bisnis Anda, atau membangun karir Anda ke atas, atau membantu Anda sukses dalam melaksanakan riset dan penelitian.


Tentang pengajar


Assalamualaikum. Nama saya adalah Widhi Muttaqien, CEO dari Expose Academy. Saya adalah seorang pengusaha, yang juga merangkap sebagai dosen lepas untuk jurusan desain dan sistem informasi. Saya memiliki lebih dari 27.000 murid di Udemy, dan lebih dari 57.000 murid secara global di seluruh dunia. Dengan nilai rating rata-rata Udemy di atas 4.5. Secara pendidikan formal, saya memiliki gelar sarjana di bidang IT dengan konsentrasi studi pada software development. Saya juga memiliki gelar master di bidang manajemen bisnis dan juga sistem informasi. Selama lebih dari 20 tahun, saya menggunakan Microsoft Excel untuk berbagai kebutuhan, baik itu yang bersifat bisnis maupun yang bersifat akademis. Saya menggunakan Excel untuk pembukuan atau keuangan, pengelolaan data mahasiswa, riset akademis, project management, hingga analisa data, dan sebagainya.


Tentang online course ini


Di dalam online course ini, Anda akan mempelajari Microsoft Excel dari level nol hingga ke level ahli, dalam waktu yang sangat singkat, melalui proses belajar yang terasa mudah. Kurikulum dari online course ini saya rancang dengan sangat hati-hati dan teliti untuk memaksimalkan efektivitasnya. Setelah belajar dari course ini, in sya Allah, Anda akan memiliki kompetensi yang nyata dan aplikatif yang dapat dimanfaatkan di dalam bidang dan pekerjaan Anda masing-masing.


Apa saja yang akan Anda pelajari?


Ada banyak sekali hal yang akan Anda pelajari di dalam online course ini. Akan terlalu banyak untuk dituliskan pada teks deskripsi ini. Untuk melihat rinciannya, Anda bisa scroll ke bawah ke bagian kurikulum. Saya akan jelaskan secara garis besarnya saja di bagian ini. Pertama, Anda akan berkenalan dengan hal-hal yang mendasar dari Microsoft Excel, seperti cara bekerja dengan file, mengenal antar mukanya, cara melakukan navigasi, dan sebagainya. Kemudian Anda akan belajar dasar-dasar bekerja dengan data di dalam Excel, seperti menggunakan AutoFill, menggunakan formula, mengenal berbagai tipe copy-and-paste, mengenal berbagai jenis referensi sel, dari yang sederhana hingga yang kompleks, dan sebagainya. Selanjutnya Anda akan belajar seluk-beluk topik presentasi data atau pemformatan di dalam Excel. Dari pemformatan teks, angka, sel, border, effects, styles, dan sebagainya. Kemudian belajar berbagai teknik untuk mengatur struktur tabel. Di bagian selanjutnya, Anda akan belajar tentang berbagai hal yang berhubungan dengan grafik. Seperti memasukkan dan mengelola file gambar, membuat objek shape dan text box, membuat Smart Art, membuat Charts, dan juga Sparkline. Di bab selanjutnya kita akan membahas teknik pengolahan data lanjutan. Seperti penggunaan note, comment, teknik find and replace, penggunaan sorting, filter, Freeze Pane dan sebagainya. Kemudian kita akan membahas secara rinci segala sesuatu yang berhubungan dengan table, pivot table, dan cara menggabungkan antara keduanya. Kita juga akan membahas berbagai fitur “conditional formatting” dari yang dasar hingga yang kompleks. Dan berbagai topik yang lainnya.


Jadi, jangan tunggu lagi. Bergabunglah dengan kelas ini sekarang dan tingkatkan kompetensi Anda dalam menggunakan Microsoft Excel!

Kuasai Microsoft Excel 365 dan 2019 dengan cepat dan mudah

Url: View Details

What you will learn
  • Kuasai Microsoft Excel dari dasar hingga mahir
  • Bangun pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar Microsoft Excel
  • Menggunakan formula dan fungsi modern di dalam Excel seperti SUM, AVERAGE, dan XLOOKUP

Rating: 4.65972

Level: All Levels

Duration: 11 hours

Instructor: Widhi Muttaqien, S.Kom, MMSI


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of hugecourses.com.


© 2021 hugecourses.com. All rights reserved.
View Sitemap